Minggu, 04 Januari 2015

SABARLAH JIKA SAKIT DEMAM MENIMPAMU, KARENA DENGANNYA ALLAH HENDAK MENGHAPUS DOSA DOSAMU

Siapapun pasti pernah demam, apa yang terlintas dalam benak anda???....biasanya yang terjadi adalah keluh kesah karena badan jadi tidak nyaman. Tapi tahukah anda, jika demam ternyata mengandung banyak sekali manfaat dan berkah. Maha Suci Allah Ta'ala yang telah menjadikan semua ciptaanNya ini tidak sia-sia.

Menurut Imam Ahmad dengan sanad yg shahih dari Ibnu Umar, Rasulullah Shalallahu'alaihi wa sallam bersabda, "Demam yang menimpa dalam sehari dapat menghapuskan dosa selama setahun."
Tentu saja bila demam ini terjadi kepada hamba Allah yang senantiasa istiqomah��.

Saking biasanya penyakit demam ini menghapus dosa, bahkan ada beberapa sahabat yang mencintai penyakit demam bersemayam dalam dirinya, semata-mata untuk mendapatkan khasiat dan manfaat dari sakit demam dalam menghapuskan dosa-dosa manusia. Sebagaimana yang diucapkan Abi Dunya, "Mereka (para salaf) senantiasa berharap agar menderita sakit demam dalam suatu malam sebagai penghapus dosa-dosa yang telah berlalu." Subhanallah!!!

Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam termasuk manusia termulya sepanjang zaman, pernah terjangkit demam. Diriwiyatkan dari Abdullah bin Mas'ud, ia berkata, "Aku pernah memasuki ruangan Rasulullah, saat beliau terkena demam. Maka, aku bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah engkau terkena demam yang sangat parah?"
Rasulullah pun menjawab, "Benar, aku terkena demam seperti dua orang dari kalian terkena penyakit ini". Aku bertanya, "kalau begitu, apakah karenanya engkau mendapatkan dua pahala?" Beliau menjawab, "Ya".

Penyakit demam yang muncul sebagai efek dari meningkatnya suhu badan ini bisa menjangkiti orang dewasa maupun anak-anak. Selain bisa menghapuskan dosa, bisa mendatangkan pahala juga bisa menyehatkan tubuh. Sebagaimana perkataan Syaikh Abdurrahman bin Yahya Al-Mu'alimi dalam bukunya Fawa'idul Maradh, "Deman mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh. Yaitu dapat mengalirkan endapan-endapan, mengangkat racun-racun tubuh, lalu mengeluarkannya dari badan. Yang demikian itu tidak bisa dilakukan oleh obat apapun, selain oleh demam itu sendiri".
Subhanallah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar