Kamis, 29 Januari 2015

MANFAAT DAUN BINAHONG UNTUK KESEHATAN

Tanaman Binahong merupakan tanaman yang hidup menjalar yang panjangnya kurang lebih bisa mencapai 5 meter. Bentuk dan struktur dari batangnya adalah lunak, silindris, dan saling membelit satu sama lainnya, warnanya merah dan struktur permukaannya halus. Untuk terapi herbal, semua bagian dari tanaman binahong ini digunakan untuk pengobatan.

Kandungan kimia yang ada di dalam tanaman binahong ini belum diketahui secara pasti untuk hingga saat ini. Namun berdasarkan manfaat daun binahong untuk kesehatan yang sudah terbukti bisa untuk sebagai antioksidan juga.

Manfaat daun binahong untuk kesehatan adalah untuk merevitalisasi kulit, dan memberiksan stamina yang ekstra, membantu untuk sirkulasi darah agar menjadi lebih lancar, mencegah terjadinya penyakit stroke dan penyakit asam urat. Manfaat lain yang Anda dapatkan jika Anda mengonsumsi binahong ini adalah bisa meningkatkan vitalitas pria, dan membantu untuk mengatasi masalah pembengkakan, dan pembekuan yang terjadi pada darah, serta bisa membantu memulihkan kembali kondisi yang lemah dan tidak bertenaga.

Salah satu manfaat daun binahong untuk kesehatan adalah untuk mengatasi masalah penyakit kanker. Binahong bisa meningkatkan daya tahan tubuh pada mereka yang mengidap penyakit kanker.

Dibawah ini ramuan untuk mengobati penyakit kanker dengan menggunakan binahong adalah :

Bahan : 30 gram daun binahong yang kering, dan 1 liter air.

Cara membuatnya adalah : rebuslah daun binahong dengan 1 liter air hingga yang tersisa hanya 600 ml air.

Cara pemakaiannya adalah : minumlah 3 kali sehari, dan masing-masing takaran sebanyak 200 ml.

Selain untuk mengobati penyakit kanker, manfaat daun binahong untuk kesehatan yang lainnya adalah sebagai penghambat dari pertumbuhan yang terjadi pada polibakteri dari Stomatitis Aftosa Rekuren (SAR). Manfaat daun binahong juga bisa dipakai untuk antimikroba. Karena SAr merupakan salah satu penyakit yang ditandai dengan terdapatnya suatu lesi atau luka pada mukosa mulut yang penyebabnya disebabkan karena adanya suatu infeksi bakteri yang terjadi. Dan bonahong ini mempunyai khasiat yang beragam yang salah satunya adalah untuk antibakteri.

Selain untuk membantu mengatasi penyakit kanker, manfaat lain dari daun binahong salah satunya adalah untuk kecantikan, untuk menghilangkan kerutan dan juga jerawat yang terjadi pada wajah. Penggunaan dan pembuatannya juga terbilang mudah. Caranya adalah menggunakan daun binahong sebagai bahan untuk masker wajah. Cara membuat ramuan ini adalah dengan menggunakan 5-6 lembar daun binahong yang ditumbuk, dan kemudian di tempelkan pada wajah sebelum Anda tidur. Lakukan hal ini setiap malam. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka Anda juga bisa minum ramuan binahong, cara membuat ramuan ini adalah dengan menggunakan 5-10 lembar daun binahong kemudian dicampur dengan madu agar membuat rasanya menjadi tidak terlalu pahit.

Sedangkan untuk membantu menyembuhkan luka luar dengat bisa juga dengan menggunakan ramuan daun binahong. Hal ini disebabkan karena kandungan yang ada di dalam daun binahong adalah asam askorbat yang bisa membantu terjadinya infeksi pada penderita luka luar atau juga luka bakar sekalipun. Senyawa yang ada di dalam daun binahong bisa membantu untuk mempercepat proses penutupan luka luar dan juga untuk mencegah terjadinya infeksi. Bagaimana cara pemakaiannya? Cara pemakaian menggunakan daun binahong untukk luka adalah tumbuklah daun ini sampai halusm dan kemudian ditempelkan ramuan tadi pada daerah yang terkena luka.

Dibawah ini ramuan daun binahong untuk membantu mengatasi berbagai serangan penyakit :

    Sesak nafas

    Bahan : daun binahong 7 lembar dan 2 gelas air

    Cara membuat : rebuslah daun binahong kemudian biarkan air rebusan tersisa 1 gelas saja

    Cara minum : minumlah 1 kali dalam sehari.
    Obat disentri

    Bahan : 10 lembar daun binahong dan 2 gelad air

    Cara membuat : cucilah terlebih dahulu daun binahong sampai bersih, kemudian rebuslah sampai mendidih dan rebusan tinggal 1 gelas saja.

    Cara minum : minumlah ramuan ini 1 kali dalam sehari
    Gatal-gatal, eksim kulit

    Bahan : 10-15 lembar daun binahong dan 3 gelas air.

    Cara membuat : Cucilah terlebih dahulu daun binahong sampai bersih, kemudian direbus sampai mendidih hingga yang hanya tersisa hanya tinggal dua gelas saja.

    Cara minum : minumlah ramuan ini 1 kali dalam sehari
    Gegar otak

    Bahan : 10 lembar daun binahong dan 2 gelas air

    Cara membuat : cucilah terlebih dahulu daun binahong kemudian direbus sampai mendidih, kemudian saring dan tunggu sampai hangat-hangat suam kuku

    Cara minum : minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari untuk membantu mengatasi gegar otak

Itulah beberapa manfaat dari daun binahong untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar